Tips Memilih Lemari Untuk Anak

Tips Memilih Lemari Untuk Anak

31 May 2021

Memilih furniture untuk anak bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan untuk memastikan furniture yang Anda pilih sudah tepat. Di usia yang masih tergolong anak-anak menyebabkan mereka perlu perhatian dan pengawasan khusus sehingga penting bagi orang tua untuk memilih furniture yang tepat. Orang tua juga tidak boleh menganggap sepele dalam memilih furniture yang tepat untuk anak. Kenyamanan dan keamanan tentu saja akan menjadi prioritas utama bagi orang tua. Artikel ini akan membahas 4 hal penting yang perlu diperhatikan dalam memilih lemari anak. Mari kita simak apa saja tips memilih lemari untuk anak.

 

1. Material lemari

 

Anak-anak masih tergolong rentan di usiannya yang masih muda. Hal tersebut disebabkan karena mereka belum bisa menjaga diri mereka dan masih dalam tahap menyesuaikan diri dengan lingkungan. Begitu juga dengan lingkungan area kamar tidur mereka harus disesuaikan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan mereka. Dalam memilih furniture khususnya lemari anak, orang tua harus memperhatikan bahan materialnya. Anda bisa memilih lemari plastik, lemari kayu, hingga lemari minimalis anak. Pilihan lemari tersebut aman untuk anak Anda.

popsugar.com

Lemari plastik napolly, lemari portable plastik, dan lemari plastik gantung bisa menjadi pilihan Anda, selain terbuat dari plastik lemari ini juga ringan dan mudah dipindahkan sehingga aman untuk anak. Namun bagi Anda yang kurang menyukai lemari plastik anak, Anda masih bisa memilih lemari kayudan pastikan untuk sudut-sudut lemari tidak berbahaya untuk anak.

Jangan memilih lemari kaca, lemari aluminium, lemari besi, maupun lemari stainless. Lemari dengan bahan material tersebut sedikit berbahaya untuk anak Anda. Ada kemungkinan anak Anda terluka jika menggunakan material tersebut. Anak Anda masih belum cukup umur untuk menjaga dirinya aman tanpa pengawasan.

 

2. Ukuran lemari

 

Anak-anak memerlukan ruang gerak yang cukup dimasa pertumbuhannya. Kenyamanan ruang gerak pada kamar tidur juga perlu diperhatikan agar tidak mengganggu aktivitas dalam kamarnya.Ukuran lemari anak perlu diperhatikan dan harus disesuaikan dengan ukuran ruangan anak. Jangan sampai mebatasi ruang geraknya dan berbenturan dengan furniture lainnya. Anda bisa memilihkan lemari 2 pintu minimalis untuk anak. Ukuran lemari 2 pintu rata-rata memiliki lebar 80 cm dengan tinggi 180 cm. Jika lemari tersebut dirasa tinggi untuk anak Anda, ada baiknya memilih lemari baju kecil atau lemari anak dengan ukuran lebar 80 cm dengan tinggi mulai dari 120 cm.

    

Jangan memilih lemari 3 pintu karena ukurannya yang cukup besar. Mereka akan kesulitan untuk menjangkau lemari tersebut. Anak-anak masih belum membutuhkan banyak ruang penyimpanan untuk baju mereka. Ketika Anda memaksakan untuk memilih lemari 3 pintu maka itu akan membuang space karena tidak terpakai. Jadi bisa dikondisikan dengan kebutuhan anak Anda.

 

3. Desain dan model lemari

 

Desain dan model dari lemari yang akan Anda pilih juga perlu diperhatikan. Anak-anak cendrung masih menyukai atau memiliki karakter favorit mereka. Anda bisa mempertimbangkan memilih lemari dengan gambar karakter yang mereka sukai. Beberapa lemari anak memiliki pilihan untuk beberapa karakter. Tapi Anda juga perlu menyadari bahwa terkadang anak-anak suka mengganti karakter favorit mereka, jadi Anda harus berhati-hati dalam memilih. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda bisa memilih lemari dengan desain minimalis dan warna yang natural. Dengan memilih desain tersebut, Anda tidak perlu khawatir jika suatu saat anak Anda mengubah karakter favoritnya karena desain lemari minimalis tak lekang oleh waktu.

 

4. Harga lemari

 

Hal terakhir yang menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli lemari pastinya harga lemari. Anda harus menyesuaikan budget Anda dengan lemari pilihan Anda. Jika Anda memiliki budget lebih, Anda bisa memilih lemari baju berbahan kayu jati karena lebih awet. Atau Anda bisa memilih lemari multiplek dan melapisinya dengan finishing HPL untuk mendapat desain minimalis. Jika budget Anda pas-pasan maka Anda bisa memilih lemari berbahan panel. Namun jika budget Anda minim, lemari plastik bisa menjadi pilihan Anda. Jangan khawatir, lemari plastik sudah cukup aman jika digunakan oleh anak Anda.

Harga lemari plastik di pasaran mulai dari kisaran 200.000 Anda sudah mendapat lemari plastik 4 susun. Sedangkan jika Anda memilih lemari berbahan panel, dengan kisaran harga 500.000 Anda sudah bisa mendapatkan lemari anak dengan tinggi 120 cm. Anda bisa menjumpai banyak pilihan merek lemari bahan panel, mulai dari lemari pakaian olympic, lemari activ, lemari expo, dan banyak lainnya. Sedangkan harga lemari kayu kisaran 2 juta ke atas.

 

Jadi untuk para orang tua harus teliti dan cermat sebelum memilih dan membeli lemari pakaian untuk anak. Jangan abaikan kenyamanan dan keamanan anak Anda. Yuk temukan furniture yang sesuai dengan apa yang anak Anda butuhkan. Anda masih bingung? Kami siap membantu Anda.

Kunjungi dewatamebel.com untuk pilihan produk furniture kami. Tunggu apa lagi, segera hubungi kami. Kami memberikan fasilitas free delivery wilayah Denpasar dan free perakitan.  

Telepon
Whatsapp

Telepon


Bali - Gunung Agung

+62 822-1377-1377

Bali - Gunung Agung

+62 822-1377-1377

Bali - Gunung Soputan

+62 81-1388-1388

Bali - Gunung Soputan

+62 81-1388-1388

Bali - Gunung Soputan 2

+62 812-1477-1477

Bali - Gunung Soputan 2

+62 812-1477-1477

Bali - Tabanan

+62 821-4090-4090

Bali - Tabanan

+62 821-4090-4090

Bali - Singaraja

+62 821-1399-1399

Bali - Singaraja

+62 821-1399-1399

Bali - WR Supratman

+62 822-9833-9833

Bali - WR Supratman

+62 822-9833-9833

Bali - WR Supratman 2

+62 812-7027-7027

Bali - WR Supratman 2

+62 812-7027-7027