Tips Memilih Meja Tamu Yang Sesuai Dengan Ruangan

Tips Memilih Meja Tamu Yang Sesuai Dengan Ruangan

31 May 2021

Menata ruang tamu dengan menempatkan sofa sesuai dengan desain dan model ruangan akan membuat ruang tamu Anda terlihat indah dan menarik. Namun tidak lengkap rasanya jika Anda tidak menempatkan meja tamu sebagai pelengkap dari sofa Anda. Selain sebagai pelengkap, meja tamu juga memiliki fungsi penting mulai dari sebagai meja hias ruang tamu, sebagai tempat meletakkan benda, hingga sebagai tempat penyimpanan majalah dan lain sebagainya. Ada beragam pilihan model meja ruang tamu sesuai dengan ruangan Anda. Untuk mengetahui desain dan model meja tamu yang bisa Anda pilih, mari kita simak artikel berikut

 

1. Coffee table

 

Coffee table atau yang sering disebut meja kopi biasanya memiliki desain yang lebih kecil dari meja tamu utama. Penempatan dari coffee table ini biasanya diletakkan berdekatan dengan meja tamu utama. Karena bentuk dan ukurannya yang kecil menyebabkan coffeee table (meja kopi) ini tidak digunakan sebagai meja utama melainkan digunakan sebagai pemanis ruangan. Namun ada sebagian orang juga menggunakan coffee table sebagai meja utama juga, tergantung dengan kesesuaian desaininterior Anda.

gusmodern.com

 

Material yang digunakan untuk coffe table ini yaitu mulai dari kayu hingga kaca. Coffe table umumnya memiliki kaki-kaki yang pendek ataupun kaki kayu panjang. Ukurannya pun bervariasi mulai dari ukuran 30 cm hingga ukuran 80 cm. Walaupun namanya coffee table namun fungsinya tidak selalu untuk meletakkan kopi, tapi Anda bisa meletakkan pajangan, vas, hingga figura di atasnya. Harga coffee table atau meja kopi dengan ukuran 30 cm kisaran mulai dari Rp. 150. 000 di pasaran.

 

2. Meja sofa minimalis

 

Anda ingin mencari meja tamu yang sesuai dengan sofa Anda, maka meja sofa minimalis bisa menjadi pilihan Anda. Meja sofa minimalis sering kali dijadikan sebagai meja utama dalam ruang tamu. Desain dari meja sofa ini tentunya harus sesuai dengan tampilan dan ukuran dari sofa Anda. Jangan sampai Anda memilih meja sofa yang memiliki ukuran yang tidak sesuai dengan sofa, misalkan saja meja sofa Anda jauh lebih tinggi dari dudukan sofa Anda. Pilihlah meja sofa yang memiliki tinggi maksimal sejajar dengan dudukan sofa Anda.

 

flickr.com

 

Material yang digunakan untuk meja sofa biasanya dari bahan kayu, besi, kaca, hingga bahan hpl. Untuk tampilan yang minimalis Anda bisa memilih meja sofa minimalis dengan kaki-kaki yang kecil dan pendek. Ukuran dari meja sofa minimalis mulai dari ukuran 80 cm hingga 120 cm. Untuk harga meja sofa minimalis dengan harga mulai dari Rp. 500.000 ke atas di pasaran. Atau jika Anda ingin menyesuaikan dengan tampilan sofa Anda, maka custom hpl adalah pilihan yang terbaik.

 

3. Meja tamu lipat

 

Pasti sebagian dari Anda ada yang menginginkan memiliki meja tamu lipat atau yang sering disebut meja portable. Meja tamu lipat ini bisa digunakan untuk fungsi ganda atau meja tamu multifungsi. Meja ini tidak akan memakan banyak ruang ketika Anda mengunakan fungsi ganda lainnya. Sebagai contoh Anda memiliki meja tamu dengan tinggi yang sejajar dengan tinggi sofa Anda namun Anda bisa membuatnya menjadi lebih tinggi lagi dengan menambahkan engsel pada alas meja sehingga bisa Anda angkat ketika Anda butuhkan.

interiordesign.id

 

Materia dari meja lipat yang bisa Anda pilih mulai dari bahan kayu hingga kombinasi kayu dengan besi. Untuk ukuran juga bervariasi karena menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Harga meja tamu lipat juga bervariasi tergantung bentuk, ukuran, dan material. Dengan harga kisaran 2 juta ke atas Anda sudah bisa mendapatkan meja lipat untuk ruang tamu Anda.

 

4. Meja tamu kayu palet

 

Jika Anda menyukai gaya model industrial ataupun pada rumah Anda bernuansa industrial, Anda bisa mencoba menggunakan kayu palet sebagai bahan untuk furniture Anda. Sama halnya dengan meja tamu, anda juga bisa menggunakan meja tamu kayu palet. Kayu palet juga bisa menjadi pilihan Anda karena memiliki harga yang ekonomis. Bagi Anda yang ingin memilih kayu palet sebagai meja tamu, perlu diperhatikan jenis kayu palet yang kan dipilih. Sebaiknya Anda memilih kayu palet yang kuat dan kokoh atau yang terbuat dari kayu jati.

 

linktr.ee

 

Ukuran meja tamu kayu palet bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk modelnya bisa Anda buat sesuai dengan selera Anda dan jika Anda ingin furniture Anda terlihat unik, sebaiknya pertahankan warna kayu palet dan cukup diplitur saja. Harga meja tamu kayu palet kisaran Rp. 500.000 ke atas di pasaran dengan beragam variasi ukuran

 

5. Meja tamu jati

 

Meja tamu jati bisa menjadi pilihan Anda yang menginginkan meja tamu dengan ketahanan yang kuat. Kayu jati juga tahan terhadap lembab dan rayap. Anda yang menyukai desain meja tamu yang klasik ataupun minimalis bisa memilih meja tamu dengan material kayu jati. Biasanya meja tamu kayu jati dipadukan dengan kursi kayu jati sehingga interior rumah Anda selaras. Untuk ukuran dari meja kayu jati tergantung pada ukuran kursi kayu jati yang Anda miliki. Harganya pun bervariasi sesuai dengan desain dan ukuran. Harga meja kayu jati kisaran 2 juta ke atas di pasaran.

 

ethanallen.com

 

6. Meja hias ruang tamu

 

Meja tamu juga bisa berfungsi sebagai meja hias di ruang tamu Anda. Pemilihan model dan desain sangat mempengaruhi estetika dari meja tamu Anda. Bagi Anda yang lebih mementingkan estetika maka Anda lebih cocok memilih meja hias ruang tamu. Hal yang perlu diperhatikan ketika Anda memilih meja hias yaitu penempatan meja hias itu sendiri. Biasanya meja hias ruang tamu ditempatkan di sudut ruangan ataupun menempel dengan dinding ruangan. Anda bisa meletakkan pajangan, vas bunga, hingga figura di meja hias Anda. Harga meja hias ruang tamu yang bisa Anda temukan di pasaran kisaran 1 juta ke atas sesuai dengan ukuran, desain, dan bahan yang digunakan.

allmodern.com

 

7. Meja tamu kaca

 

Bagi Anda yang ingin ruang tamunya terlihat lebih luas, meja tamu kaca bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan menggunakan material dari kaca maka desain dan tampilan dari meja ruang tamu Anda terlihat lebih bersih dan elegan. Pemakaian kaca juga lebih awet dari material lainnya. Meja tamu kaca biasanya dikombinasikan dengan material kayu ataupun besi untuk kaki meja. Model meja tamu kaca cocok dipadukan dengan model sofa apa saja karena modelnya yang netral. Harga meja tamu kaca kisaran Rp. 700.000 di pasaran tergantung model dan ukuran.

 

woodcraft.ca

 

8. Meja sudut ruang tamu

 

Jika Anda tidak memiliki banyak space pada area ruang tamu maka Anda bisa memilih meja sudut. Meja sudut ruang tamu memiliki ukuran yang kecil. Bentuk dari meja sudut ini hampir sama dengan coffee table namun beberapa meja sudut ada yang menggunakan material kaca. Meja sudut seringkali diletakkan di sebelah sofa dan digunakan untuk meletakkan majalah ataupun koran. Harga meja sudut ruang tamu kisaran Rp. 400.000 ke atas menyesuaikan dengan ukuran, bahan, dan model.

 

Nah demikian beberapa model meja tamu yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk ruangan Anda. Apakah Anda sudah mulai merencanakan meja tamu untuk ruang tamu Anda? Jika Anda masih bingung menentukan pilihan, kami siap membantu masalah Anda. Jadilah pembeli yang cerdas dan cermat sebelum Anda memutuskan untuk membeli.

 

Kunjungi dewatamebel.com untuk melihat produk furniture kami. Terdapat beragam pilihan meja tamu yang bisa Anda pilih. Tunggu apa lagi, segera hubungi kami. Free delivery untuk Anda yang berada di area Denpasar.

Telepon
Whatsapp

Telepon


Bali - Gunung Agung

+62 822-1377-1377

Bali - Gunung Agung

+62 822-1377-1377

Bali - Gunung Soputan

+62 81-1388-1388

Bali - Gunung Soputan

+62 81-1388-1388

Bali - Gunung Soputan 2

+62 812-1477-1477

Bali - Gunung Soputan 2

+62 812-1477-1477

Bali - Tabanan

+62 821-4090-4090

Bali - Tabanan

+62 821-4090-4090

Bali - Singaraja

+62 821-1399-1399

Bali - Singaraja

+62 821-1399-1399

Bali - WR Supratman

+62 822-9833-9833

Bali - WR Supratman

+62 822-9833-9833

Bali - WR Supratman 2

+62 812-7027-7027

Bali - WR Supratman 2

+62 812-7027-7027