Kerja Cepat, Pilih Meja Kantor Yang Tepat

Kerja Cepat, Pilih Meja Kantor Yang Tepat

30 May 2021

Produktivitas dalam bekerja sangat tergantung kepada kenyamanan seseorang dalam berkerja. Banyak hal yang dapat mempengaruhi kenyamanan saat bekerja. Mulai dari suasana kantor, rekan kerja, dan fasilitas kantor. Fasilitas kantor yang memadai akan meningkatkan kinerja seseorang. Meja kantor merupakah salah satu dari fasilitas kantor yang harus disediakan. Dalam pemilihan meja kantor ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan kita akan bahas satu per satu.

 

1. Sesuaikan dengan ruangan

 

Menyesuaikan dimensi meja kantor dengan ruangan adalah hal yang paling penting. Jangan sampai ruang gerak Anda terganggu ketika ukuran meja dengan luas ruangan tidak sesuai. Harus diperhatikan luas ruangan dengan penempatan meja kantor. Selain memperhatikan ukuran, Anda juga perlu memperhatikan desain meja kantor agar sesuai dengan interior kantor Anda. Jika kantor Anda didominasi oleh anak muda, ada baiknya Anda memilih meja kantor modern atau meja kantor minimalis. Sedangkan jika kantor Anda bergaya formal, meja kantor standar bisa dipilih untuk mengisi ruang kantor.

 

burolia.fr

 

2. Sesuaikan dengan fungsinya

 

Meja kantor dibuat dengan berbagai macam fungsi dan model. Selain menyesuaikan ukuran, Anda perlu memperhatikan aspek fungsional. Fungsionalnya sendiri dinilai dari siapa yang menggunakan dan apa kegunaan dari meja tersebut. Ada berbagai macam meja kantor mulai dari meja pimpinan, meja resepsionis, meja staff, meja rapat, meja kerja panjang, meja biro dari meja satu biro sampai meja setengah biro, dan meja komputer. Pada dasarnya meja kantor sudah didesain untuk pekerjaan yang membutuhkan komputer, namun Anda masih tetap perlu melihat kesesuaian meja dengan fungsinya. Jangan lupa Anda juga perlu memperhatikian formasi workstation di kantor Anda. Jika Anda menggunakan formasi share space, maka Anda bisa menggabungkan beberapa meja kantor ukuran besar menjadi satu atau Anda bisa memesan custom. Jika tidak share space, maka Anda perlu memasang sekat meja.

         

 

 

3. Memilih material yang pas untuk meja

 

Material meja kantor yang umum digunakan adalah berbahan kayu. Pemilihan material pada meja kantor akan mempengaruhi desain dari meja kantor itu sendiri. Belakangan ini, sudah banyak bahan material tambahan yang digunakan untuk meja seperti kaca, besi, rotan, bambu, sampai beragam finishing melamin, laminasi, MDF, PVC, dan lainnya. Meja kantor kayu akan menghadirkan kesan klasik sedangkan meja berbahan kaca akan terlihat seperti meja kantor minimalis. Semua pilihan akan tergantung pada desain interior kantor Anda.

 

4. Utamakan kualitas meja

 

Dalam memilih produk Anda tidak dapat mengabaikan kualitas. Begitu juga ketika Anda membeli meja kantor, jangan asal membeli meja kantor murah. Pastikanlah ketahanan dan kelengkapan dari meja tersebut. Kualitas sangat mempengaruhi ketahanan, sedangkan harga belum tentu mencerminkan kualitas. Anda masih mungkin mendapatkan meja kantor murah dengan kualitas yang bagus asalkan anda teliti dalam membeli dan cermat saat memilih.

 

5. Memilih meja yang sesuai budget

 

Setelah mendapatkan meja yang sesuai dengan kebutuhan Anda, maka tahap selanjutnya Anda perlu menyesuaikannya dengan budget Anda. Penting untuk Anda melakukan riset harga terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Anda bisa mencari tau harga meja kantor minimalis, harga meja kantor murah, ataupun harga meja kayu jati. Riset tersebut berguna untuk memberikan gambaran harga untuk Anda. Bila Anda memiliki budget tinggi, Anda dapat memilih meja berbahan besi karena kekuatannya. Jika budget Anda mencukupi, Andan sudah cukup membeli meja berbahan kayu yang dan melapisinya dengan HPL untuk menghindari goresan. Namun jika budget Anda rendah, Anda bisa memilih meja kantor yang tersedia dari berbagai brand atau merek seperti meja kantor active, meja kantor expo, meja kantor uno, hingga meja kantor IKEA. Mulai dari harga 600.000 Anda sudah bisa mendapatkan meja kantor dengan ukuran 100 cm. Jangan sampai Anda salah memilih hanya karna tergiur dengan model dan tampilannya.

 

6. Pilihlah mitra yang tepat dan terpercaya

 

Bagi Anda yang ingin mengadakan kebutuhan kantor dalam jumlah banyak, maka Anda perlu mempertimbangkan memilih mitra penyedia kebutuhan kantor yang tepat. Pilihlah mitra yang menyediakan kelengkapan kantor bukan hanya meja kerja. Penting untuk memilih mitra yang sudah terpercaya atau mendapat respon positif dalam pengadaan barang. Bukan hal yang mustahil jika Anda bisa mendapat penawaran harga yang menarik ketika Anda menjalin hubungan baik.

 

Demikian tips memilih meja kantor yang bisa kami berikan kepada Anda. Jadilah pembeli yang pintar dan bijak. Rencanakan ruang kantor Anda dengan senyaman mungkin.

Di dewatamebel.com tersedia berbagai keperluan kantor. Tunggu apa lagi, segera hubungi kami. Kami siap menjadi mitra terpercaya Anda. Free rakit dan free delivery untuk wilayah Denpasar.

Telepon
Whatsapp

Telepon


Bali - Gunung Agung

+62 822-1377-1377

Bali - Gunung Agung

+62 822-1377-1377

Bali - Gunung Soputan

+62 81-1388-1388

Bali - Gunung Soputan

+62 81-1388-1388

Bali - Gunung Soputan 2

+62 812-1477-1477

Bali - Gunung Soputan 2

+62 812-1477-1477

Bali - Tabanan

+62 821-4090-4090

Bali - Tabanan

+62 821-4090-4090

Bali - Singaraja

+62 821-1399-1399

Bali - Singaraja

+62 821-1399-1399

Bali - WR Supratman

+62 822-9833-9833

Bali - WR Supratman

+62 822-9833-9833

Bali - WR Supratman 2

+62 812-7027-7027

Bali - WR Supratman 2

+62 812-7027-7027